Lantai marmer termasuk dalam kelompok lantai rumah yang mewah, karena harga marmer cukup mahal dibandingkan dengan jenis lantai lainnya di pasaran. Perlu diketahui tidak semua orang dapat merawat jenis lantai marmer ini, da memang cukup repot dalam perawatannya. Sehingga munculah jasa poles marmer, yang sanggup memoles lantai jenis marmer dan lainnya menjadi mengkilap menggunakan peralatan khusus dan beberapa bahan kimia tertentu.

Jika Anda bermaksud mencari jasa poles marmer, Anda tidak perlu repot lagi membersihkan lantai dan capek-capek. Anda dapat mencari jasa poles marmer via google atau lewat rekan kerja yang berdekatan dengan domisili Anda.

Namun jika Anda punya kesempatan untuk memoles lantai marmer sendiri atau jika Anda seorang teknisi yang ingin tahu bagaimana cara poles lantai marmer, tidak ada salahnya kan jika Anda mengetahui sedikit cara poles lantai jenis marmer ini. So, siapa tahu Anda bisa membuka lapangan kerja sendiri sebagai jasa poles marmer. Sebenarnya terdapat bermacam cara memoles lantai marmer, namun kali ini saya akan menjelaskan secara garis besar saja.

  1. Sebagai tahap paling awal adalah menyiapkan beberapa alat seperti mesin poles marmer, vacuum cleaner wet and dry, steel wool pad, white buffing pad, red buffing pad, yellow powder (serbuk kuning), wax, air bersih.
  2. Selanjutnya mulai bekerja dengan memasang red buffing pad  pada mesin polisher dengan benar.
  3. Ambil serbuk kuning (yellow powder) dan sebarkan pada lantai marmer secara merata ke setiap 0,5 meter persegi sebanyak kira-kira satu sendok teh.
  4. Percikkan air bersih ke setiap bagian yang terdapat yellow powder tadi. Kemudian Anda dapat bermain dengan mesin polisher. Wah mengasyikkan bukan..
  5. Namun hal yang harus diperhatikan adalah ketelitian dalam memoles. Poles lantai marmer secara bertahap per satu meter persegi dengan mengulang-ngulangnya hingga mengkilap. Jaga kadar air lantai, jangan sampai kering.
  6. Jika bagian tadi telah dianggap sempurna, pindah ke bagian berikutnya hingga satu  ruangan selesai.
  7. Gunakan vacuum cleaner untuk mengeringkan air yang menggenang.
  8. Tahap terakhir adalah memoles lantai marmer dengan wax, lakukan hal ini secara merata dan mengkilap pada bagian lantai marmer.

Demikian penjelasan tentang cara poles lantai marmer, jika Anda punya waktu silakan mencobanya sendiri tentunya harus memiliki peralatan sebagaimana di atas. Atau jika Anda sibuk dan beberapa faktor lain, silakan  mencari jasa poles marmer.